Realitasonline.id | Skuter matik keluaran Yamaha dibanderol dengan harga yang fantastis untuk sekelasnya. Apakah ini wajar atau tidak? Yuk mari kita simak apa saja fitur dan spek pendukung.
Dilansir dari Youtube@ZoalsPrasetyo, review ke sektor mesin dan kaki-kaki belakang. Motor ini dilengkapi mesin injeksi 250 cc SOHC berpendingin cairan dengan kapasitas radiator 1,7 liter, yang posisinya terletak di depan, berbeda dengan matic kelas 150 cc. Mesin ini juga dilengkapi teknologi traction control.
Bagian CVT berukuran besar dengan cover plastik kasar bertuliskan Yamaha. Filter udara juga memiliki tekstur dan motif garis-garis.
Rangka motor menggunakan desain tubular penuh, suspensi belakangnya double shock dengan adjuster yang bisa diatur untuk kekerasan dan kelembutan suspensi.
Pelek belakangnya berwarna hitam dengan ukuran ban 140/70 ring 14, sedangkan ban depan berukuran lebih besar dengan ring 15.
Yamaha XMAX detailnya dari bagian depan. Di area tengah depan, terdapat visor yang saat ini belum terpasang. Visor ini bisa diatur secara manual, sehingga bisa diposisikan lebih tinggi atau rendah.
Ada beberapa baut di kiri dan kanan visor untuk penyesuaian. Posisi aki terletak di balik visor, atau di bagian dalam depan.
Terdapat juga lampu sein LED. Pada mikanya terdapat motif garis-garis dan tulisan Yamaha di bagian atas.
Untuk bagian dudukan, menggunakan bahan plastik kasar dengan tekstur seperti kulit dengan desain yang runcing di ujungnya, tanpa balutan striping.
Headlamp sudah menggunakan LED dengan bentuk lancip, ditarik dari samping ke tengah dan turun.
Total terdapat empat kluster di headlamp: dua di sebelah kiri, dua di sebelah kanan, dengan DRL. Bagian tengah pemisahnya dan area samping menggunakan plastik serat.
Berlanjut ke bagian bodi samping atau fairing, ada emblem Blue Core pada bagian atas dengan logo Yamaha 3D dengan kombinasi warna hitam dan krom.