Jakarta - Realitasonline.id | Kantor Cabang PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI (BRIS) dan layanan ATM telah beroperasi normal kembali secara bertahap, setelah mengalami kendala pada Senin, (8/5/2023).
"Saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan," ujar Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (9/5/2023).
Baca Juga: Sampai Kapan Batas Puasa Syawal? Ini Jadwalnya
Gunawan mengungkapkan, pihaknya memastikan dana dan data nasabah tetap aman dan mengimbau kepada nasabah untuk tetap waspada atas segala bentuk penipuan dan tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.
"Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ujarnya.
Baca Juga: PSSI Umumkan Fifa Matchday Indonesia akan Lawan Palestina di Gelora Bung Tomo
Apabila ada hal yang membutuhkan informasi yang lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call 14040.
"BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia," ungkap dia.
Baca Juga: Pendaftaran OASE 2023 Dibuka, Ini Daftar Cabang Lomba
Gunawan menambahkan, BSI memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami sehubungan dengan proses perbaikan sistem yang berlangsung.
Sebelumnya, aplikasi mobile banking dan beberapa ATM BSI dikabarkan eror sejak malam kemarin, Senin, (8/5/2023). Beberapa nasabah melaporkan di media sosialnya bahwa mereka tidak bisa mengakses layanan tersebut. (MIF)