Realitasonline.id | kabar gembira bahwa TikTok Shop sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbelanja online kembali.
Hal itu karena TikTok serta GoTo sepakat untuk menjalin kerjasama untuk melakukan rangkaian investasi.
Dalam hal ini, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia mengkombinasikan di bawah PT Tokopedia di mana TikTok memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.
Fitur layanan belanja dari aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan langsung serta dikelola dari PT Tokopedia.
TikTok menginvestasikan kurang lebih 1,5 miliar dolar AS dan akan berkomitmen dengan jangka panjang dalam mendukung operasional Tokopedia.
Dalam kesempatan tersebut, TikTok dan GoTo akan memperluas manfaat kepada pengguna serta pelaku UMKM yang ada di Indonesia.
Baca Juga: Duduk di Peringkat 4, Persib Terpaku dengan 15 Angka Usai Lawan Arema dalam Laga B EPA Liga I 2023
Pertumbuhan bisnis PT Tokopedia setelah dikombinasikan dengan TikTok Shop Indonesia akan membawa keuntungan kepada GoTo yang menjadi mitra ekosistem bagi PT Tokopedia," tulis Manajemen PT GoTo.
"Selain itu bisa juga untuk menjangkau pasar yang lebih leluasa dengan layanan keuangan digital dari GoTo. GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dari PT Tokopedia dengan skala perusahaan itu," lanjut tulisannya.
Kemitraan strategis ini diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi serta pengawasan dari Kementerian lembaga yang berkaitan.
Program tersebut diluncurkan dengan masa uji coba dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan hari belanja nasional.
Hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok kampanye beli lokal akan mempromosikan berbagai jenis merchant serta fokus utamanya adalah produk Indonesia.