Ini Ternyata Agar Waktu Kerja Tak Terbuang Sia-sa, Prioritaskan 3 Hal Ini

photo author
- Sabtu, 27 April 2024 | 15:15 WIB
Sifat Tipe Kepribadian MBTI ISTJ Di Dunia Kerja Dan Karir (Pexels/Pixabay)
Sifat Tipe Kepribadian MBTI ISTJ Di Dunia Kerja Dan Karir (Pexels/Pixabay)

Realitasonline.id | Saat sedang bekerja, kadang ada saja sesuatu yang menyita perhatianmu.

Taruhlah tiba-tiba ada teman yang butuh bantuan atau chat dari pacar. Di saat seperti itu apa yang harus kamu lakukan? Terus bekerja atau meladeni tiap orang yang 'membutuhkan' dirimu?

Menghadapi situasi tersebut, kamu harus pandai menentukan prioritas, mana yang penting dan mana yang tidak. Berikut tiga cara menentukan prioritas agar waktu kerjamu tak terbuang sia-sia.

1. Selektif

Menjadi selektif berarti memilah setiap permintaan orang lain yang bisa menyita perhatianmu.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Agar Milenial Punya Rumah Sendiri

Jangan kamu ladeni semua permintaan tersebut kecuali hal tersebut benar-benar urgen dan penting.  

Soalnya, ketika mengiyakan semua permintaan yang datang, berarti kamu harus mengorbankan waktu untuk itu.

Celakanya, kalau permintaan yang datang tak kunjung berhenti, bisa-bisa pekerjaanmu tak beres-beres.  

2. Strategis

Pastikan di tempat kerja kamu hanya menghabiskan waktu dengan efektif. Jika banyak pekerjaan datang bersamaan, tentukan skala prioritas mana yang butuh diselesaikan paling cepat.  

Baca Juga: Ini Cara Hilangkan Cemas Berlebihan Dengan 8 Cara Jitu Berikut Ini

Kamu juga bisa mengatur waktu kapan harus melayani klien, membalas email, dan membereskan suatu pekerjaan.

Jangan sampai kamu melakukan banyak hal bersamaan tapi tak ada yang dilakukan dengan baik dan benar.  

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Zufarnesia

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X