First Impression Itu Penting! Ini Dia 6 Cara Efektif Membuat HR Terkesan Saat Wawancara Kerja

photo author
- Rabu, 19 Juni 2024 | 22:05 WIB
5 Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar Plus Link Download dan Template Terbaru
5 Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar Plus Link Download dan Template Terbaru

Realitasonline.id | Membuat kesan pertama yang positif saat wawancara kerja sangatlah penting.

Hal ini dapat meningkatkan peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Berikut adalah 6 cara efektif untuk membuat HR terkesan saat wawancara kerja:

1. Lakukan riset

Sebelum wawancara, luangkan waktu untuk mempelajari perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Semakin banyak kamu tahu tentang perusahaan dan posisi tersebut, semakin baik kamu dapat menunjukkan antusiasme dan kesiapanmu.

2. Persiapkan diri dengan baik

Latihlah jawaban untuk pertanyaan umum wawancara kerja. Hal ini akan membantumu merasa lebih percaya diri dan tenang saat wawancara. Siapkan juga beberapa pertanyaan untuk diajukan kepada pewawancara.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Menjanjikan yang Bisa Dicoba Oleh Pemula

3. Datang tepat waktu

Tepat waktu menunjukkan bahwa kamu profesional dan menghargai waktu pewawancara. Sebaiknya datang 5-10 menit lebih awal untuk memberikan waktu bagi kamu untuk bersiap-siap.

4. Berpakaian rapi dan profesional

Penampilanmu saat wawancara juga penting. Pastikan kamu berpakaian rapi dan profesional sesuai dengan budaya perusahaan.

5. Bersikap sopan dan ramah

Sapa pewawancara dengan sopan dan ramah. Jaga kontak mata dan tunjukkan bahwa kamu tertarik dengan percakapan.

Baca Juga: Mau Buka Bisnis Tapi Bingung Mulai Darimana? Yuk Simak Ini Dia Kiat-Kiat Memulai Bisnis Kecil Buat Pemula

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Tri Puji Astuti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X