Jangan Salah Ambil Langkah! Ini Dia 5 Hal yang Mesti Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Resign dari Pekerjaan

photo author
- Kamis, 25 Juli 2024 | 07:04 WIB
Ilustrasi (Freepik)
Ilustrasi (Freepik)

Realitasonline.id | Memutuskan untuk resign dari pekerjaan bukanlah keputusan yang mudah. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil langkah ini.

Berikut adalah 5 hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign:

 

1. Alasan Resign:

Tentukan alasan utama Anda ingin resign. Apakah karena ketidakpuasan dengan gaji, beban kerja yang terlalu berat, atau lingkungan kerja yang tidak kondusif?

Evaluasi apakah alasan tersebut bersifat sementara atau permanen. Jika alasannya bersifat sementara, mungkin ada solusi lain yang bisa dicoba sebelum memutuskan untuk resign.

 

2. Rencana Keuangan:

Hitung-hitung biaya hidup Anda. Pastikan Anda memiliki tabungan yang cukup untuk bertahan selama beberapa bulan setelah resign, terutama jika belum mendapatkan pekerjaan baru.

Baca Juga: Simak 4 Cara Menjawab Pertanyaan HRD Saat Interview Kerja Agar Tidak Terlihat Sombong

Pertimbangkan biaya-biaya tambahan seperti asuransi kesehatan dan jaminan sosial yang mungkin hilang setelah resign.

Buat anggaran yang realistis untuk membantu Anda mengatur keuangan setelah resign.

 

3. Peluang Kerja Baru:

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Tri Puji Astuti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X