Optimalkan Distribusi GasKita, PGN Diganjar Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2024

photo author
- Sabtu, 16 November 2024 | 21:16 WIB
PGN hadir dan menerima piala penghargaan dalam Malam Penganugerahan Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award, Kamis (14/11/2024) di Jakarta. (Realitasonline.id/Dok)
PGN hadir dan menerima piala penghargaan dalam Malam Penganugerahan Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award, Kamis (14/11/2024) di Jakarta. (Realitasonline.id/Dok)

Realitasonline.id - Jakarta | PGN terus mengoptimalkan distribusi produk perusahaan yakni GasKita atau dikenal dengan Jaringan Gas (Jargas).

PGN mengimplementasikan komitmen ini dengan memprioritaskan semangat kolaborasi baik dengan stakeholder, swasta, maupun mitra BUMN itu sendiri.

Dalam memaksimalkan distribusi gas bumi, PGN juga mengandalkan teknologi dan transformasi digital dalam menjamin keberlanjutan industri hingga saat ini.

Baca Juga: Kunker Ke Wilayah Teritorial Kodim 0212/Tapsel Pangdam I/BB Letjen Mochamad Hasan Beri Pesan Penting Untuk Prajurit

Gaskita menjadi proyek strategis PGN yang dilaksanakan menggunakan investasi mandiri oleh PGN.

Sejak dikembangkan mulai tahun 2021, pengembangan GasKita juga menggunakan skema pembangunan luar pipa yaitu CNG di Jawa Tengah Selatan (Yogyakarta, Sleman, Solo).

PGN memiliki kapasitas untuk membangun dan mengelola jargas sehingga GasKita akan terus masifkan di berbagai daerah.

PGN memiliki peran strategis saat ini dalam menyosong perekonomian Indonesia, terlebih dalam menyukseskan program swasembada energi. Salah satu upaya PGN yakni melalui pembangunan massif yang disertai dengan penguatan merek gas bumi seperti GasKita.

Harapannya, melalui pengelolaan dan optimalisasi merek ini, masyarakat semakin mengenal produk GasKita untuk menunjang distribusi gas bumi negeri, ujar Fajriyah Usman selaku Corporate Secretary PGN.

Baca Juga: Belum Sempat Bertransaksi Narkoba, Warga Sitamiang Padangsidimpuan Keburu Ditangkap Polisi

PGN aktif menyampaikan informasi mengenai GasKita melalui media massa maupun media sosial. Informasi yang disampaikan beragam, mulai dari benefit penggunaan gas bumi, keamanan, cara berlangganan, tetap estetik memakai GasKita, hingga dampak positif pemanfaatan jargas untuk Indonesia.

Untuk menjangkau target calon pelanggan, PGN juga menerapkan targeted social media ads yang terlah diliat oleh 11,4 juta orang dan menghasilkan 61.000 clicks ke website pendaftaran.

PGN juga menyelenggarakan promosi Bedah Dapur GasKita, Brand Activation di Bus Transjakarta& KRL, media luar ruang serta menggaet sejumlah Key Opinion Leader (KOL).

Fajriyah melanjutkan, sebagai salah satu perusahaan BUMN, PGN terus berupaya agar tidak hanya sebagai perusahaan negara. Namun juga turut serta menjadi bagian tulang punggung perekonomian bangsa dan kemandirian energi nasional di tengah tantangan global.

PGN wajib menjadi lebih adaptif dan inovatif baik kinerja, maupun produk yang diciptakan. Maka di era digitalisasi saat ini menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi PGN untuk mengakselerasi proyek strategis GasKita.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X