Sekjen ATR BPN Dorong Penguatan Layanan dan Komunikasi

photo author
- Jumat, 18 Juli 2025 | 22:46 WIB
Sekjen Kementerian ATR/BPN, Pudji Prasetijanto Hadi, beri arahan secara daring dalam pembukaan Rakerda Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari.(Realitasonline.id/Dok)
Sekjen Kementerian ATR/BPN, Pudji Prasetijanto Hadi, beri arahan secara daring dalam pembukaan Rakerda Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari.(Realitasonline.id/Dok)

Realitasonline.id - Kendari | Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Pudji Prasetijanto Hadi menegaskan pelayanan kepada masyarakat merupakan inti atau core utama dari institusi ATR BPN.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan secara daring dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu (16/7/2025).

Rakerda yang digelar di Aula Baruga Bhumi Bhakti ini berlangsung selama dua hari, dari 16 hingga 17 Juli 2025.

Baca Juga: Pembukaan KKSU 2025, Bobby Nasution Singgung Angka UMKM yang Manfaatkan Fasilitas dan Teknologi Masih Terlalu Kecil

Agenda utama kegiatan ini meliputi evaluasi kinerja dan pemaparan visi-misi oleh seluruh Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) se Sulawesi Tenggara.

Rakerda kali ini mengusung tema, 'Menguatkan Arah, Menyatukan Langkah: Optimalisasi Kinerja Menuju Pertanahan Elektronik yang Berkualitas'.

“Core bisnis Kementerian ATR/BPN adalah pelayanan. Jadi saya mohon, saya meminta tolong kepada Bapak/Ibu, tuan dan raja kita adalah masyarakat. Apabila ada masyarakat yang datang, tolong ditemui. Tolong dilayani dengan baik, ” tegas Pudji di hadapan seluruh jajaran Kanwil BPN dan Kantah se Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Aksi Peduli Polres Padangsidimpuan Dijum’at Berkah

Ia mengingatkan agar seluruh pegawai ATR/BPN bersikap ramah, responsif, dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan.

“Jangan sampai kita hanya melihat casing-nya saja. Kita harus memahami bahwa setiap masyarakat yang datang pasti memiliki kepentingan yang perlu ditangani dengan baik, ” ujarnya.

Tak hanya soal pelayanan, Pudji juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi aktif dengan berbagai pihak, khususnya di daerah.

“ Tolong jaga komunikasi dengan teman-teman aparat penegak hukum, dan juga Forkopimda. Ini penting agar koordinasi program strategis bisa berjalan optimal, ” imbuhnya.

Baca Juga: Pelantikan Pejabat Pemprov Sumut, Bobby Nasution Harapkan Bisa Bekerja Sama dan Berkolaborasi

Melalui forum ini, diharapkan semangat perbaikan pelayanan dan penguatan kelembagaan terus ditumbuhkan, demi mendukung transformasi digital dalam sistem pertanahan nasional.

Arahan Sekjen ini menjadi penguat bagi jajaran Kanwil BPN Sultra dalam menyukseskan berbagai agenda strategis. Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Rahmat, yang menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan akurasi data.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X