Lantik Pejabat Eselon II, Menteri Nusron Wahid Tekankan 80 Persen Tugas ATR BPN Pelayanan

photo author
- Jumat, 25 Juli 2025 | 21:43 WIB
Menteri ATR BPN Nusron Wahid, lantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ATR BPN di Aula Prona Kantor Pusat ATR/BPN Jakarta. (Realitasonline.id/Dok)
Menteri ATR BPN Nusron Wahid, lantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ATR BPN di Aula Prona Kantor Pusat ATR/BPN Jakarta. (Realitasonline.id/Dok)

Realitasonline.id - Jakarta | Menteri ATR BPN Nusron Wahid lantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ATR BPN yang berlangsung di Aula Prona, Kantor Pusat ATR/BPN Jakarta, Rabu (23/7/2025) lalu.

Menteri Nusron menjelaskan sekitar 80 persen peran instansi ini berkaitan langsung dengan pelayanan publik. Untuk itu, pelayanan kepada masyarakat merupakan inti dari tugas pokok Kementerian ATR/BPN.

“ Tugas pokok kita di ATR/BPN ini 80 persen intinya ada di pelayanan atau services government. Maka kata kunci suksesnya ada dua, pertama adalah sistem yang efisien yang memudahkan layanan, kemudian kedua adalah Sumber Daya Manusia (SDM), ” tegas Nusron Wahid.

Baca Juga: ATR BPN Perkuat Peran Humas dan Layanan Pengaduan

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya reformasi sistem pelayanan berbasis teknologi dan penguatan kapasitas aparatur agar masyarakat dapat merasakan kehadiran negara dalam urusan pertanahan dan tata ruang.

Pelantikan ini juga menjadi bagian dari penyegaran organisasi sekaligus upaya mempercepat pelaksanaan agenda strategis nasional di sektor pertanahan, termasuk reforma agraria dan digitalisasi layanan pertanahan.

Baca Juga: 5 Pilar Komunikasi, Kantah Padangsidimpuan Siap Laksanakan

Menteri Nusron berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan integritas, responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta mampu menghadirkan birokrasi yang lebih profesional dan adaptif.

Baca Juga: Integrasi NIB NOP Untungkan Daerah, Wamen ATR BPN Ossy Dermawan: Program ini Bisa diluncurkan Lebih Luas

“ Kita harus hadir sebagai solusi, bukan sekadar pelaksana tugas administratif. Semua harus dilandasi dengan semangat pelayanan dan keberpihakan kepada masyarakat, ” pungkasnya.(RI)

 

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB

Terpopuler

X