sumut

Optimalisasi Kinerja, Kantah Padangsidimpuan Rapat Evaluasi Terpadu

Selasa, 22 April 2025 | 15:28 WIB
Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan, Daniel Sepdiares Sagala, pimpin evaluasi menyeluruh terhadap seluruh bidang dan seksi di lingkungan Kantah Padangsidimpuan (, Realitasonline.id/Dok)

Realitasonline.id - Padangsidimpuan | Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala, pimpin evaluasi menyeluruh terhadap seluruh bidang dan seksi di lingkungan Kantah Padangsidimpuan, Selasa (22/4/2025).

Rapat evaluasi dihadiri oleh para pejabat struktural, pejabat fungsional, serta seluruh staf di lingkungan Kantah Kota Padangsidimpuan, dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sekaligus memperlihatkan kinerja yang positif dan progresif terhadap masyarakat pemohon.

Suasana diskusi berlangsung aktif dan konstruktif, mencerminkan semangat kolektif untuk terus berbenah dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Terungkap di Rapat Evaluasi Komisi 4 DPRD Medan Dishub Akhirnya Mengalah, Perwal Parkir Berlangganan akan Direvisi

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan, Daniel Sepdiares Sagala, memaparkan sejumlah capaian strategis yang telah diraih sepanjang triwulan pertama tahun ini, termasuk percepatan sertifikasi tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan peningkatan layanan elektronik berbasis digital.

" Inisiatif-inisiatif ini dinilai mampu mempercepat pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pertanahan, " ujar Dahniel.

Tak hanya itu, Daniel juga menyoroti pentingnya peningkatan kapasitas SDM melalui pelatihan berkelanjutan dan pembinaan internal.

Baca Juga: Rapat Evaluasi Pengawasan, Kunci Pemilu Damai di Padangsidimpuan

“ SDM yang andal adalah kunci utama dalam mendukung terwujudnya layanan pertanahan yang modern dan terpercaya. Kita harus adaptif terhadap perubahan dan terus belajar, ” katanya

Melalui langkah-langkah ini, ia optimis dapat menjadi instansi yang berorientasi pada pelayanan publik yang unggul dan menjadi percontohan dalam pelaksanaan reformasi agraria di tingkat lokal.

" Saya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran atas komitmen, kedisiplinan dan kerja sama tim yang solid. Evaluasi kinerja ini menjadi refleksi dari semangat transformasi digital, profesionalisme, dan integritas yang terus dijunjung tinggi oleh seluruh pegawai Kantah Kota Padangsidimpuan, " terangnya.

Baca Juga: Rapat Evaluasi MCP Bersama KPK, Pj Bupati Langkat Tegaskan Komitmen Tata Kelola Bersih

Dahniel menambahkan, peningkatan pelayanan publik dan efisiensi administrasi tidak lepas dari kerja keras seluruh bidang dan seksi. Kita harus terus mempertahankan dan meningkatkan capaian ini.

Ia juga menekankan pentingnya inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Ke depan, Kantor ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Halaman:

Tags

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB