Ini Dia Mobil Pertama dalam Sejarah Ferrari yang Menggunakan Sistem Roda AWD, Begini Kata Fitra Eri Soal Review Mobkas FF

photo author
- Kamis, 30 Januari 2025 | 07:08 WIB
Begini kata Fitra Eri soal Ferrari Four, yakni mobil pertama dalam sejarah Ferrari menggunakan AWD. (realitasonline.id/Mukhtar Habib )
Begini kata Fitra Eri soal Ferrari Four, yakni mobil pertama dalam sejarah Ferrari menggunakan AWD. (realitasonline.id/Mukhtar Habib )

Realitasonline.id | Ferrari Four merupakan mobil pertama dalam sejarah merek kendaraan Ferrari dari negara Italia, yang menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD).  Menurut Fitra Eri Ferrari FF, singkatan tersebut berarti "Ferrari Four," karena mobil ini mampu menampung empat orang.

Mobkas Ferrari FF dibekali dengan mesin V12 6.262 cc naturally aspirated yang menghasilkan 660 PS dan torsi 685 Nm, disalurkan ke roda melalui transmisi dual-clutch 7-speed.

Sistem penggerak semua roda menggunakan dua gearbox: satu di belakang untuk menggerakkan roda belakang dan satu di depan untuk roda depan, memastikan distribusi bobot yang seimbang dan traksi optimal.

Baca Juga: Modifikasi Harley Davidson Sportster 48: Dikustom Bergaya Flat Track dan Kenalpot Aftermarket, Soal Suara Jangan Ditanya

Meski Ferrari FF ini bukan untuk off-road, sistem AWD yang inovatif tetap membuat mobil ini menyenangkan untuk dikendarai di segala kondisi jalan, baik di jalan kering, basah, atau bersalju, tanpa mengorbankan performa.

Desain Ferrari FF sempat menuai kontroversi saat pertama kali keluar karena tampilannya yang berbeda dari Ferrari pada umumnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, mobil ini justru menjadi ikonik karena desainnya yang unik dan kehadirannya menandai keberanian Ferrari untuk keluar dari zona nyaman.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Desain Toyota Agya 2013 Ala MobileTech, Bertema Klasik dengan Sentuhan Moderen Sedikit Berbeda dari Umumnya

Untuk soal kenyamanan, Ferrari FF memiliki ruang bagasi yang cukup luas, terutama jika kursi belakang dilipat, kapasitasnya bisa mencapai 800 liter.

Di dalam kabin, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur mewah, seperti alcantara, kontrol audio dan video, serta layar untuk hiburan di kursi belakang.

Meski Ferrari FF menawarkan kenyamanan dan fitur modern, fokus utama pengemudi tetap pada performa dan pengalaman berkendara.

Baca Juga: Yamaha New Aerox Alpha vs Honda Vario: Banding Harga, Spesifikasi dan Desain, Pilih Mana?  

Pada saat mengegas pelan mesinnya cukup responsif, ketika berada di 1000 hingga 3000 rpm suaranya normal. Namun begitu mencapai 3500 rpm, mulai terdengar seperti suara trompet.

Selain itu mobil ini tersedia mode auto atau manual. dan jika ingin merasakan sensasi Ferrari lebih murni, bisa ke mode manual menggunakan pedal shift.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mukhtar Habib

Sumber: Youtube Fitra Eri

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X