Aerox Alpha Dimodifikasi Jadi KingAerox, Knalpot Didesain Serasi dengan Motif Karbon di Bagian Silencer.

photo author
- Rabu, 26 Februari 2025 | 07:00 WIB
Yamaha Aerox Alpha Turbo dimodifikasi jadi King Aerox dengan tampilan desain yang mencolok. (ss.youtube@AtenxKatros)
Yamaha Aerox Alpha Turbo dimodifikasi jadi King Aerox dengan tampilan desain yang mencolok. (ss.youtube@AtenxKatros)

Realitasonline.id | Melansir dari YouTube Atenx Katros Aerox Alpha dimodifikasi tampil memukau dan memiliki tampilan unik.  Cover bagian CVT-nya menggunakan material karbon, di airbrush sehingga warnanya senada dengan bodi motor yang sangat keren.

Pada knalpot Aerox Alpha didesain serasi dengan motif karbon di bagian silencer. Selain itu tekstur karbon pada silencer ini sangat mencolok, ujungnya berwarna gun metal.

Kemudian menggunakan velg Delcavic berukuran ring 13, yang lebih kecil dari standard berukuran 14.

Baca Juga: Penampakan Mobkas Tua di Kandang, Mitsubishi Lancer Evo III Tahun 1995 Dibanderol Segini

Walaupun ring 13 terkesan kecil, namun setup kaki-kakinya tetap pas dan proporsional. Suspensinya juga sudah diturunkan, baik di bagian depan maupun belakang.

Selain itu, pengeremannya memakai kaliper yang memberikan kesan high performance.

Bagian sparbornya juga diganti dengan sparborn NMAX, membuat tampilannya lebih padat antara lampu depan dan sparbornya, menghasilkan fitment yang baik.

Baca Juga: Modifikasi Kawasaki Vulcan 6,5 Yasashii Garage: Tampil Lebih Ngecas dengan Warna dan Komponen

Bagian belakang, motor ini menggunakan suspensi berukuran 280mm yang dilengkapi tabung untuk pengaturan rebound dan preload.

Peleknya menggunakan Delcavic seperti bagian depan. Ban depan motor ini menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso dengan ukuran 120/70, sedangkan ban belakang menggunakan ukuran 140/80.

Dengan ukuran ring 13, ban ini memberikan tampilan bulky namun tetap rendah. Untuk urusan engine mounting menggunakan produk aftermarket berbahan aluminium, yang memiliki panjang sekitar 5 cm.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Pertama dalam Sejarah Ferrari yang Menggunakan Sistem Roda AWD, Begini Kata Fitra Eri Soal Review Mobkas FF

Hal ini membuat posisi roda belakang sedikit mundur, meskipun tidak terlalu mencolok karena penggunaan velg ring 13.

Engine mounting lebih panjang, motor ini masih terlihat baik dengan ban besar ukuran 140.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mukhtar Habib

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X