Realitasonline.id - Deli Serdang | Untuk terus meningkatan pelayanan kepada penumpang Bandara Kualanamu International Airport, Kabupaten Deliserdang melalui PT Angkasa Pura Aviasi menyediakan pelayanan barcode electronic feedback atau E-FA.
Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur mengungkapkan ada 38 barcode E-FA, disiapkan di area terminal penumpang dan parkiran, yang dapat diakses penumpang atau masyarakat.
"E-FA berfungsi sebagai form elektronik, untuk memberikan kritik dan saran, terkait pelayanan dan fasilitas di Bandara Internasional Kualanamu," ucap Dedi, Selasa (3/12/2024).
Dedi menjelaskan pengguna pelayanan E-FA, yakni dengan cara membuka aplikasi kamera built-in di handphone dan mengarahkan kamera ke kode QR, kemudian tap banner yang muncul, di ponsel dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengisian form E-FA.
"Selain pelayan, berbasis digital E-FA, Bandara Internasional Kulanamu sejak akhir tahun 2023, juga memulai proses tenant mixing," jelas Dedi.
Baca Juga: Pemkab Rembang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI
Dedi bilang, tenant mixing bertujuan menciptakan kombinasi optimal dari berbagai jenis tenant atau penyewa, untuk meningkatkan pengalaman bagi penumpang.
"Kemudian, juga memberikan layanan yang beragam sesuai denga profil dan kebutuhan penumpang, mendukung mitra usaha lokal serta meningkatkan daya tarik Bandara itu sendiri," jelas Dedi.