Gunakan BPJS Kesehatan, Beginilah Cerita Seorang Ayah di Langsa Bawa Putrinya Masuk RS gegara Suhu Tubuh tak Kunjung Reda, Cukup Tunjukkan Kartu ini

photo author
- Kamis, 12 Desember 2024 | 11:26 WIB
BPJS Kesehatan Memberi Pelayanan Terbaik Untuk Seluruh Peserta
BPJS Kesehatan Memberi Pelayanan Terbaik Untuk Seluruh Peserta

Realitasonline.id - Langsa | Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan medapat respons positif dari masyarakat. BPJS Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah para orang tua sebagai fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Program JKN.

Salah seorang PNS Budi Kurniawan (50) mengatakan bahwa putrinya yang dirawat di salah satu rumah sakit, dalam Kota Langsa telah merasakan secara langsung, pelayanan BPJS yang begitu memuaskan.

“Putri saya masuk rumah sakit Jumat malam dan sebelumnya, suhu tubuh anak semakin tinggi serta tidak kunjung reda. Padahal istri saya, sudah memberikan obat penurun panas, namun suhunya tetap tak kunjung membaik. Sekitar pukul 12 malam, saya membawa putri saya ke rumah sakit terdekat, karena saat itu sangat khawatir dengan kondisinya semakin lemas,” katanya kemarin.

Baca Juga: Resmi Dilantik Diketuai Anoriyan Yusuf, Inilah Para Pengurus SMSI Langkat

Budi menjelaskan juga, pelayanannya cepat dan responsif, hingga diri nya, merasa lebih tenang meskipun dalam situasi yang sangat mendesak. Apalagi, sudah larut malam, saat membawa putrinya ke rumah sakit.

Saya sempat khawatir karena sudah larut malam, ternyata petugas Instalasi Gawat Darurat (IGD), sangat sigap dan langsung merespons dengan cepat. Mereka tidak mempersulit prosedur dan langsung memberikan perawatan yang cepat serta tepat tanpa menunggu lama.

Saat itu Putri saya langsung ditangani oleh dokter yang berjaga dan benar benar, merasakan kemudahan akses layanan Program JKN, ungkap Budi.

Adapun kemudahan akses layanan, membuat Budi, lebih tenang tidak terbebani dengan prosedur administrasi yang rumit dan telah memupuskan rasa kecemasan. Proses cepat sangat membantu meringankan beban pikirannya. Apalagi sekarang sudah tidak disulitkan mengenai berkas-berkas proses administrasi.

Baca Juga: Jelang Nataru, BRI Siapkan Rp24,6 Triliun Uang Tunai

“Saya sama sekali tidak dipersulitkan, dengan berkas administrasi, ini terbukti ketika di IGD saya cukup memberikan Kartu KIA (Kartu Identitas Anak), langsung diproses administrasinya dan sangat cepat. Semua dilayani tanpa ada hambatan sehingga, anak saya langsung diarahkan ke ruang perawatan tanpa menunggu lama dan harus membawa berkas- berkas yang banyak. ternyata prosesnya cukup mudah,” kata Budi.

Sebagai peserta Program JKN yang terdaftar dengan, segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN), Budi, sangat puas dengan pelayanan diberikan kepada anaknya, selama menjalani perawatan. Terutama dengan respon dari petugas kesehatan yang sigap dalam menangani anaknya.

“Saya puas dengan pelayanan yang diberikan kepada anak saya selama menjalani perawatan. Selama perawatan ini dokter dan perawatnya sering memeriksa ke kamar, tanya-tanya perkembangan kondisi anak saya. Dan setiap kali kami memanggil mereka cepat datang untuk memberikan bantuan tanpa menunda. Ini memberi kami rasa tenang karena kami tahu anak kami mendapatkan perawatan terbaik,” ungkap Budi.

Baca Juga: Perbandingan Honda CRV 2.5 versus Nissan X-Trail Prestige: XP Jauh Lebih Terjangkau Dibanding CRV

Sebelum meng-akhiri perbincangan, Budi juga menyampaikan, terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan upaya terbaiknya untuk meningkatkan kualitas layanan yang diterima oleh seluruh peserta Program JKN.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Antrean Kendaraan di SPBU di Abdya Berangsur Normal

Kamis, 18 Desember 2025 | 15:08 WIB

Terpopuler

X