Realitasonline.id - Medan | Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi (Kompatir) menyatakan siap mendukung kebijakan strategis Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirtanadi untuk tercapainya pelayanan prima kepada pelanggan.
"Kompatir ini berdiri sejak 2016 dan sudah berbadan hukum, yang salah satu program kerjanya sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan manajemen Tirtanadi," kata Sekretaris Kompatir Harist Lubis didampingi Ketua Harian Fachroel Rozi ketika diterima Anggota Dewan Pengawas Tirtanadi Andry Mahyar Matondang di Ruang Kerjanya Rabu (17/7/2024).
Lebih jauh Harist mengatakan keberadaan Kompatir di antaranya sebagai "jembatan" antara pelanggan dengan Tirtanadi jika pelanggan tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari Tirtanadi.
Sebagi sosial kontrol terhadap manajemen lanjut Harist, Kompatir tetap memberikan masukan- masukan yang konstruktif sehingga layanan berjalan baik, maka pelanggan mendapatkan layanan yang prima.
Menurut Harist apresiasi terhadap Dewas karena pada tahun 2024 sudah "melahirkan" Peraturan Perusahaan (PP) Perumda Tirtanadi.
"Kami salut dan bangga kepada Dewas karena tahun ini "melahirkan" Peraturan Perusahaan (PP) setelah usia Tirtanadi 117 tahun sebagai acuan manajemen untuk bekerja, disamping itu juga penilaian Kompatir Dewas mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di Tirtanadi dengan baik dan benar," ujar Harist.
Sementara Ketua Harian Fachroel Rozi menyatakan siap bersinergi dengan Dewas terkait bidang pengawasan bahkan masalah-masalah hukum.
"Pada prinsipnya pak Dewas Komaptir siap bersinergi dengan Dewas dalam hal pengawasan bila perlu terkait masalah-masalah hukum di Tirtanadi," kata Fachroel Rozi.
Baca Juga: Kecam Dewan Kehormatan, Hendry Ch Bangun Tetap Jadi Ketua Umum PWI Pusat