Banyak Terima Keluhan Masyarakat terkait Rawat Inap yang Dibatasi Cuma 3 Hari, Rico Waas Tegur BPJS Kesehatan

photo author
- Sabtu, 15 Maret 2025 | 22:07 WIB
Wali Kota Medan Rico Waas terima kunjungan Kepala Cabang BPJS. (Realitasonline.id/Dok)
Wali Kota Medan Rico Waas terima kunjungan Kepala Cabang BPJS. (Realitasonline.id/Dok)

Realitasonline.id - Medan | Wali Kota Medan Rico Waas instruksikan kepada seluruh rumah sakit di kota ini agar melayani dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan maupun Universal Health Coverage (UHC).

Rico Waas bersama Wakil Wali Kota Medan H Zakiyuddin Harahap menekankan penanganan kesehatan ini merupakan visi misi yang harus dicapai

Penegasan ini disampaikan Rico Waas saat menerima kunjungan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Medan dr Yasmine beserta jajaran terkait pelayanan BPJS di Balai Kota, Jumat (14/3/2025).

Baca Juga: Perkuat Sinergitas Rico Waas Sambangi Makodim 0201 Medan

Di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, tegasnya, mereka akan melanjutkan program UHC yang dikuatkan lagi dengan kepastian pelayanan kesehatan yang semakin baik.

“Banyak saya terima laporan dari masyarakat bahwa pasien UHC maupun BPJS Kesehatan sulit mendapatkan pelayanan yang cepat dan baik," kata Rico Waas.

Apalagi ada pasien yang disuruh pulang setelah 3 hari dirawat, beberapa hari lagi baru bisa dirawat kembali. Ini sering terjadi kepada masyarakat bahkan yang sedang sakit parah, tutur Rico Waas.

Baca Juga: Perluas Layanan Gas Bumi, PGN dan Krakatau Steel Jalin Kerja Sama Kembangkan Infrastruktur LNG di Kawasan Pelabuhan

Untuk itu, Rico Waas yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial HM Sofyan, Kadis Kesehatan Yuda Pratiwi Setiawan dan Dirut RSUD H Bachtiar Djafar dr Irliyan Saputra meminta pihak BPJS Kesehatan memastikan apakah hal tersebut terjadi karena oknum dari pihak rumah sakit atau seperti apa.

Jika dikarenakan oknum yang melakukan, Rico Waas minta BPJS Kesehatan dapat segera menindaklanjutinya.

Sebab, dirinya ingin rumah sakit bisa dengan cepat dan tanggap melayani pasien BPJS Kesehatan maupun UHC.

“Saya harap nantinya antara Pemko Medan, BPJS Kesehatan dan pihak rumah sakit yang melayani pasien BPJS Kesehatan dan UHC agar duduk bersama. Saya mau tahu kenapa seperti itu dan bagaimana cara penyelesaiannya. Sehingga masyarakat Kota Medan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal tanpa merasa dipersulit sedikit pun,” tegasnya.

Baca Juga: Terkait Dugaan Oknum Anggota Terlibat Pemerasan di Kasus Perambahan Hutan, Polres Tapsel Serahkan ke Propam

Siap Bersinergi

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Medan dr Yasmine menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kota Medan Kirim 5 Armada Damkar ke Aceh Tamiang

Sabtu, 20 Desember 2025 | 15:43 WIB

UMP Sumut 2026 Naik 7,9 Persen Kini jadi Rp3.228.971

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:07 WIB
X