Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Resmikan Layanan Drive Thru Tirtanadi, Direktur: Semoga Bermanfaat

- Jumat, 26 Mei 2023 | 08:00 WIB
 Gubernur Sumut Edyy Rahmayadi saat meresmikan layanan drive thru Tirtanadi. (Realitasonline.id/Humas)
Gubernur Sumut Edyy Rahmayadi saat meresmikan layanan drive thru Tirtanadi. (Realitasonline.id/Humas)

Medan - Realitasonline.id| Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan layanan drive thru Perumda Tirtanadi yang berada di Kantor Pusat Perumda Tirtanadi, Kamis (25/5/2023).

Gubsu Edy Rahmayadi menilai layanan drive thru ini merupakan suatu inovasi yang memudahkan masyarakat dalam pembayaran rekening air. 

Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi, Direktur Air dan Limbah Fauzan Nasution, Direktur Air Minum Harun Alrasyid, serta Sekretaris Dewan Pengawas Andre Mahyar, melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya layanan Drive Thru

Baca Juga: Telkom Witel Sumut Latih UMKM Siantar dan Sosialisasikan Ini

"Layanan drive thru ini sangat bagus dan merupakan inovasi yang memudahkan masyarakat menjalankan kewajibannya. Karena selama kita lihat terkadang masyarakat mau melaksanakan kewajibannya saja susah sekali. Saya lihat waktunya hanya sekitar dua atau tiga menit dan ini nantinya waktunya perlu dimodifikasi. Mudah-mudahan layanan baru ini memberikan kemudahan kepada masyarakat," tutur Edy Rahmayadi.

Menurut Edy, saat ini kebutuhan air masyarakat di Sumut mencapai 11.000 liter per detik, sementara ketersediaan air bersih baru berkisar 7.200  liter per detik. Karena itulah menurut gubernur saat ini yang perlu dikejar adalah ketersediaan air, untuk selanjutnya dilakukan peningkatan kualitas.

Baca Juga: Baskami Dorong Pusat Tingkatkan DBH Sawit Untuk Perbaikan Jalan Sumut

Sementara itu Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi menyatakan sudah menjadi kewajiban pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa layanan pembayaran rekening air bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja, baik melalui mobile banking (menggunakan HP), datang langsung ke kantor atau yang terkini menggunakan layanan drive thru. Pelanggan hanya membutuhkan waktu singkat dan tidak perlu turun dari mobil. 

"Diharapkan layanan drive thru ini membantu masyarakat. Jadi masyarakat yang bekerja bisa sambil pulang kerja karena waktunya lebih panjang hingga pukul 6 sore," kata Kabir Bedi. 

Baca Juga: Bupati Tapsel dan Kajari Teken MoU Tangani Persoalan Hukum

Ditambahkannya Perumda Tirtanadi, akan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar layanan drive thru ini bisa masuk ke mall untuk peningkatan pelayanan.

Dalam kesempatan itu, Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi mengakui saat ini pelayanan air kepada pelanggan belum maksimal. Hal itu disebabkan karena kebutuhan air masyarakat dengan produksi air belum berimbang. 

Sebagaimana diketahui saat ini kebutuhan air masyarakat sekitar 11.000 liter per detik, tetapi baru mampu memproduksi 7.200 liter per detik. Di tahun 2020, kita mampu memproduksi air 6.600 liter per detik, di akhir tahun kita operasikan layanan baru dari Tirta Lyonnaise Medan 400 liter per detik. "Sehingga 6.600 ditambah 400 sudah ada 7.000 liter per detik," sebutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X