Medan - Realitasonline.id | BUMN PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA menggelar Sosialisasi "MediaMIND 2023", kompetisi jurnalistik tahunan, guna memberi nilai tambah untuk Indonesia.
Corporate Communication MIND ID Pratiwa Dyatmika ketika sosialisasi "MediaMIND 2023, di Medan, Selasa kemarin (1/8/2023), terkesan dengan kemampuan pantun masyarakat Medan dan meyakini para pewarta di ibu kota Provinsi Sumatera Utara juga andal mengolah kata, guna menghasilkan produk jurnalistik yang baik.
"Saya percaya jurnalis di Medan berkualitas," ujar pria yang akrab disapa Tiwo itu.
Pratiwa berharap, melalui MediaMIND 2023, para pewarta di Medan dan Indonesia pada umumnya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat soal program-program pemerintah yang dilakukan oleh MIND ID.
Baca Juga: Tinjau Pembangunan PT SOI KEK Sei Mangke, Bupati Cari Tau Kewajiban Semua Perusahaan
Lanjutnya, berhak mendapatkan literasi soal pertambangan nasional yang mendetail dan berbasis data akurat, sehingga bersama MIND ID para jurnalis dan masyarakat, bisa bersama-sama memberikan nilai tambah untuk Indonesia dan menyukseskan program pemerintah.
VP Smelter Government Relation and External Communication PT INALUM, Fajri Ramadhan menyebut, tema MediaMIND 2023 yaitu "Memberi Nilai Tambah untuk Indonesia" sangat bagus untuk mempublikasikan target hilirisasi pemerintah.
"Kompetisi jurnalistik kedua yang digelar MIND ID, dapat memberikan nilai tambah dan memiliki kontribusi, bukan hanya individu jurnalis dan media, tetapi juga kepada INALUM, MIND ID serta masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia," tutur dia.
Rangkaian MediaMIND 2023 dengan tema "Memberi Nilai Tambah untuk Indonesia" dimulai dari pengumpulan karya jurnalistik pada periode 24 Juli-14 September 2023. Dalam kurun waktu tersebut, dilaksanakan sosialisasi di lima kota yakni Medan, Kendari, Surabaya, Palembang dan Jakarta.
Ada empat kategori karya yang dilombakan yaitu karya tulis "hard news", karya tulis "feature", karya video berita dan karya foto. Total hadiah untuk para pemenang MIND ID lebih dari Rp300 juta.
Seluruh produk jurnalistik yang dikirimkan peserta wajib memenuhi empat sub tema, Industri berkaitan dengan teknologi dan inovasi grup MIND ID serta proyek strategis MIND ID. Komoditas, berkaitan dengan produksi grup MIND ID dan hilirisasi.
Baca Juga: Menyedihkan ! Siswa PKL di Deli Serdang Dipekerjakan Angkat Kayu Balok