• Selasa, 26 September 2023

Pelajar SD Swasta Filadelfia Tarutung Juara OSN Bidang IPA

- Selasa, 3 Maret 2020 | 00:00 WIB

Taput - Realitasonline | Pelajar SD Swasta Filadelfia Tarutung Tapanuli akhirnya meraih Juara pertama dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, Kamis (12/3) 2020.

Dengan meraih juara I Rehan Ernest Sitohang,  juara II Ruth Evelin Pasaribu (SDN 173259) Pearaja Pahae Julu dan Anne Eva Gresia Sihaloho (SDS Santa Maria Tarutung) ketiganya berhak mewakili OSN bidang IPA tingkat Provinsi yang akan digelar April.

Selain itu juga diumumkan pemenang OSN bidang Matematika yakni juara I Trizend M Panggabean (SDN 173262 Lumban Garaga Pahae Julu), juara II Sarlina Safrida  Silaban (SDN 173275 Hariara Siborongborong) dan juara III Armelia Putri (SDN 178492 Pagar Batu Sipoholon).

Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan bagi pelajar yang mewakili agar terus meningkatkan kompetensinya.

" Tingkatkan dan asah terus kemampuannya karena para juara akan mewakili Taput di tingkat Provinsi April mendatang," katanya.
Bagi yang belum juara jangan berkecil hati," Semua adik-adik kita sudah memberikan yang terbaik hanya saja tidak semua bisa jadi juara," katanya.

Bontor meminta para guru maupun Kasek yang siswanya mewakili nantinya agar terus menggembleng dan membina siswanya.
" Diasah lagi kemampuannya dan dipersiapkan lebih baik lagi sehingga nantinya mereka bisa mengharumkan nama Taput," tukasnya.

Sebelumnya, sebanyak 150 pelajar tingkat SD/MI sekabupaten Tapanuli Utara bersaing merebut tiket ke Provinsi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Kamis (12/3) 2020.

Halaman:

Editor: realitasonlineid@gmail.com

Terkini

SPBU di Lubuk Pakam Layani Pembelian BBM Pakai Jerigen

Senin, 25 September 2023 | 08:30 WIB
X