Cerita Seorang Ibu Rumah Tangga di Langsa Alami Demam Tinggi Berobat ke RS Manfaatkan Mobile JKN: Ditangani dengan Baik

photo author
- Kamis, 12 Desember 2024 | 11:49 WIB
Mobile JKN Menyongsong Era Baru Layanan Kesehatan
Mobile JKN Menyongsong Era Baru Layanan Kesehatan

Realitasonline.id - Langsa | Menurut himpunan dari berbagai rumah sakit di Langsa, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai peyelenggara Program JKN harus berkomitmen memberikan akses layanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini tidak hanya meringankan beban finansial, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan, sebagai mana seperti Nani Indriani (30) ungkapkan kepada media, Selasa pada pekan lalu.

Nani Indriani seorang masyarakat Kota Langsa sedang menjalani perawatan di rumah sakit Cut Nyak Dhien Kota Langsa. Awalnya, ia dirawat karena demam yang sangat tinggi. Kondisinya terasa kian memburuk selama dua hari di rumah dan suaminya malam itu memutuskan untuk membawa ke salah satu rumah sakit di Kota Langsa.

Baca Juga: Gunakan BPJS Kesehatan, Beginilah Cerita Seorang Ayah di Langsa Bawa Putrinya Masuk RS gegara Suhu Tubuh tak Kunjung Reda, Cukup Tunjukkan Kartu ini

 

Setelah diperiksa, oleh dokter menyarankan agar dirinya dirawat inap untuk mendapatkan penanganan lebih intensif dan kemungkinan penyakitnya akibat, perubahan cuaca yang ekstrem sehingga membuat kondisi seperti itu.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, dirinya merasa terbantu dengan adanya Program JKN yang telah memastikan jaminan biaya pelayanan dirinya ditangung secara penuh.

“Semua ditangani dengan baik, oleh tenaga medis di Rumah Sakit. Hal seperti ini lah yang membuat Program JKN itu menjadi penting, tidak tahu kapan kita akan mendapatkan musibah," katanya.

"Maka, kita harus mempersiapkan, Jaminan Kesehatan lebih penting dari pada mempersiapkan biaya kesehatan. Untuk biaya kesehatan tidak tau akan habis berapa banyak, tetapi dengan terdaftar sebagai peserta JKN akan membuat kita akan lebih tenang menghadapi hal yang tidak terduga seperti sekarang,” tambah Nani.

Baca Juga: Resmi Dilantik Diketuai Anoriyan Yusuf, Inilah Para Pengurus SMSI Langkat

 

Nani juga mengungkapkan, bahwa selain merasakan kepuasan dalam pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, dirinya juga diperkenalkan dengan inovasi milik BPJS Kesehatan.

“Sudah tiga hari saya dirawatan oleh dokter dan perawat dengan pelayanan yang sangat optimal, apalagi saya diperkenalkan dengan aplikasi Mobile JKN oleh petugas rumah sakit," katanya.

Dijelaskan juga oleh Nani, Aplikasi disarakan untuk diunduh pada handphone saya agar nantinya mudah menggakses layanan kesehatan dan administrasi seputar kebutuhan akan Program JKN.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Antrean Kendaraan di SPBU di Abdya Berangsur Normal

Kamis, 18 Desember 2025 | 15:08 WIB

Terpopuler

X