• Selasa, 26 September 2023

Jaga Sinergitas TNI Polri Belitung Timur Gelar Apel Gabungan, Kapolres: Memelihara Persatuan Sesama Aparat

- Sabtu, 6 Mei 2023 | 11:02 WIB
Jaga Sinergitas TNI Polri Belitung Timur Gelar Apel Gabungan, Kapolres: Memelihara Persatuan Sesama Aparat (Realitasonline.id/ HY)
Jaga Sinergitas TNI Polri Belitung Timur Gelar Apel Gabungan, Kapolres: Memelihara Persatuan Sesama Aparat (Realitasonline.id/ HY)

Belitung Timur - Realitasonline.id | TNI-Polri di Kabupaten Belitung Timur menggelar apel gabungan di Polres Belitung Timur dalam rangka meningkatkan sinergitas antara kedua instansi tersebut, Jumat (4/5/2023) semalam.

Apel gabungan TNI-Polri dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan dan Danlanud H. AS Hanandjoeddin Belitung Letkol Pnb. Luki Indrawan dan diikuti oleh PJU Polres Beltim serta Personil TNI-Polri.

Dalam Arahannya, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan mengatakan kegiatan apel bersama TNI-Polri ini juga dalam rangka Halal Bihalal antara kedua instansi tersebut.

Baca Juga: DKPP RI Gelar Sidang Kedua Pelanggaran Kode Etik KIP Aceh Tenggara

"Karena momen masih dalam hari Lebaran, saya selaku Kapolres Belitung Timur mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri tahun 2023 untuk kita semua," tuturnya.

"Di momentum apel gabungan ini mari kita sama-sama memelihara persatuan dan kesatuan antar sesama aparat yang ada di Kabupaten Belitung Timur," imbuhnya.

Baca Juga: Anggota DPRK Minta Polres Agara Berantas Perjudian Togel: Terkesan Dibiarkan

Dengan persatuan itu kata Kapolres dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Sementara itu Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Belitung Letkol Pnb. Luki Indrawan menyampaikan penekanan Panglima TNI tentang adanya bentrokan TNI-Polri di media.

Baca Juga: Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Meminimalisir Terjadinya Potensi Konflik Sosial

"Alhamdulillah untuk di wilayah Belitung tetap solid jadi kita tetap jaga sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Belitung Timur," katanya.

"Kita harus memahami benar dari hati kita bahwa kita TNI-Polri bertugas untuk menjaga, menjamin kegiatan di masyarakat tetap kondusif. Mari bersama-sama TNI-Polri di Bangka Belitung ini bersatu mendukung Pemerintah Daerah," tuturnya lagi. (HY/AY)

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Belitung Timur Kenalkan Aplikasi Sepat

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21:29 WIB

Kabupaten Belitung Timur Perangi Sampah Plastik

Sabtu, 15 Juli 2023 | 15:30 WIB
X