• Kamis, 28 September 2023

Ketidakmampuan Hidup Layak Jadi Picu Tingkat Kemiskinan, Inilah Kekuatiran PKK Lampung

- Selasa, 9 Mei 2023 | 20:53 WIB
Wakil Ketua TP PKK Saat Memberi Bantuan ke Warga (Realitasonline/Mp)
Wakil Ketua TP PKK Saat Memberi Bantuan ke Warga (Realitasonline/Mp)


Lampung Utara - Realitasonline.id | berbicara masalah kemiskinan, tentu bukan saja hanya sekadar masalah ekonomi semata, tapi juga menyangkut masalah tingkat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat. Kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar dan krusial dialami semua daerah, dipengaruhi beberapa faktor saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. 

Beranjak dari hal itu, TP-PKK Kabupaten Lampung Utara berupaya membantu pemerinah menanggulangi masalah kemiskinan, melalui berbagai program kegiatan, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Kapolsek Udanawu Blitar Koordinasi dengan Wadanyon Raider 501 Persiapan Terjun Payung

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Devriyana Marda Ardian SKom justru berpendapat, kerentanan, ketidakberdayaan dan ketidakmampuan untuk hidup layak menjadi problem pemicu tingkat kemiskinan. 

Pada saat TP-PKK Kabupaten Lampung Utara menyalurkan Bansos Program PKH, sekaligus silaturahmi dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Selasa (09/05/2023), Devriyana menyebutkan, PKH untuk menanggulangi kemiskinan, sekaligus sebagai pengembangan kebijakan dibidang perlindungan sosial.

Baca Juga: Propam Polda Babel Lakukan Gaktibplin di Polres Belitung Timur

Menurut dia, perbaikan pada sektor kesehatan menjadi salah satu yang sangat penting untuk dilakukan, karena dengan peningkatan mutu kesehatan, masyarakat akan lebih produktif, sehingga pendapatannya juga akan semakin meningkat.

Begitupun dengan sektor pendidikan, apabila tingkat pendidikan masyarakat menjadi baik, maka kebodohan yang menjadi salah satu mata rantai penyebab kemiskinan ini akan terputus.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian Sesama Bhabinkamtibmas Polsek Kesamben Polres Blitar Bantu Lansia Terlantar

Karena itu, Tim Penggerak PKK sangat mendukung Program Keluarga Harapan, karena selaras dengan program PKK yaitu memberdayakan keluarga agar sejahtera. Sudah saatnya dientaskan kemiskinan, dengan terus bersatu padu mendukung program pemerintah. (Mp)

Editor: Mery Ismail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Belitung Timur Kenalkan Aplikasi Sepat

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21:29 WIB

Kabupaten Belitung Timur Perangi Sampah Plastik

Sabtu, 15 Juli 2023 | 15:30 WIB
X