Bandara Kualanamu Turunkan Biaya Layanan 50 Persen, Pergerakan Penumpang Meningkat

photo author
- Senin, 30 Desember 2024 | 10:20 WIB
Geliat penumpang di Bandara Kualanamu. Sambut Nataru, turunkan 50 persen biaya layanan bandara, tercatat penumpang meningkat.
Geliat penumpang di Bandara Kualanamu. Sambut Nataru, turunkan 50 persen biaya layanan bandara, tercatat penumpang meningkat.

Realitasonline.id - Deli Serdang | PT Angkasa Pura Aviasi berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan harga tiket pesawat dengan memberikan diskon 50% untuk layanan di Bandara. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengurangi beban biaya bagi penumpang dan maskapai, serta untuk mendorong mobilitas udara yang lebih terjangkau selama periode liburan.

Plh Direktur Operasi dan Pelayanan PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Kualanamu Haris mengatakan hal ini melalui Head of Corporate and Legal Dedi Al Subur, Jumat (27/12/2024).

"Sebagai bagian dari inisiatif ini, PT Angkasa Pura Aviasi telah mengimplementasikan potongan biaya 50% pada berbagai layanan Bandara, baik untuk penumpang maupun maskapai, yang berlaku mulai tanggal 19 Desember 2024 hingga 03 Januari 2025," tuturnya.

Baca Juga: Siap Sikat Begal, Tim Patroli Motoris Kodim Deli Serdang Sisir Sejumlah Titik Lokasi Geng Motor

 

Dikatakannya, diskon pelayanan jasa kebandarudaraan ini mencakup passanger service charge (PSC), parkir pesawat dan parking surcharge pesawat. Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa Bandara Internasional Kualanmu PT Angkasa Pura Aviasi juga mengadakan berbagai kegiatan Customer Happiness seperti penampilan Sinterklas, Sulap, Pembagian Sovenir dan Pertunjukan Akustik serta pertunjukan juggling.

Kegiatan ini katanya, dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dan meriah, terutama bagi para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan atau kedatangan penerbangan.

 

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan harga tiket, kami berharap langkah-langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi para penumpang dan maskapai. Selain itu, dengan adanya kegiatan Customer Happiness, kami ingin memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para pengunjung Bandara selama musim liburan ini," ujarnya.

Lebih jauh Haris mengungkapkan, sebagai gambaran mengenai dampak dari kebijakan ini, PT Angkasa Pura Aviasi mencatatkan peningkatan pergerakan penumpang yang selama periode liburan tahun ini. Berdasarkan data sementara yang dihimpun, pada tanggal 18 hingga 26 Desember 2024, jumlah penumpang sebanyak 221.640 (dua ratus dua puluh satu ribu enam ratus empat puluh), dengan rincian, pergerakan pesawat mencapai 1.586 (seribu lima ratus delapan puluh enam) dan angkutan kargo 1.675 (seribu enam ratus tujuh puluh lima) Ton.

Baca Juga: Rumah Anggota Polisi Terbakar, 2 Unit Sepeda Motor Gosong

Sementara itu, Angkasa Pura Aviasi mencatat pergerakan ekstra flight sebanyak 13 penerbangan yang telah terjadwal selama periode tersebut untuk mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang yang meningkat.

 

"Data pergerakan penumpang pada akhir tahun 2024 menunjukkan hasil yang positif, yang mencerminkan dampak dari kebijakan yang mendukung aksesibilitas transportasi udara. Kami terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di Bandara untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dan tetap menjaga kenyamanan penumpang," tambah Haris.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB

Terpopuler

X