Kantor Pertanahan Evaluasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Berdasarkan Indikator ini

photo author
- Rabu, 18 Juni 2025 | 14:26 WIB
Kantah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Monev terhadap sistem pelayanan dan penanganan pengaduan masyarakat selama bulan Mei 2025. (Realitasonline.id - RI)
Kantah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Monev terhadap sistem pelayanan dan penanganan pengaduan masyarakat selama bulan Mei 2025. (Realitasonline.id - RI)

Realitasonline.id - Padangsidimpuan | Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik dan memperkuat akuntabilitas instansi pemerintah, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sistem pelayanan dan penanganan pengaduan masyarakat selama bulan Mei 2025.

Kegiatan ini berlangsung secara internal dan dipimpin langsung Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala diwakili Kepala Subbagian Tata Usaha, Juliyanti, SP, dengan melibatkan seluruh unit pelayanan, yang terlibat aktif dalam proses evaluasi yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini.

Menurut Juliyanti, kegiatan Monev merupakan bagian penting dari komitmen Kantor Pertanahan Kota Padangsidimpuan dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang transparan, responsif dan berkualitas.

 

Baca Juga: Membangun Ekosistem Mobilitas Hijau, Cek Bagaimana Sinergi VinFast, V-Green, dan GSM

 

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan agar pelayanan kepada masyarakat semakin efektif, efisien, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, " ujar Juliyanti," Rabu (18/6/2025).

Menurutnya, evaluasi kali ini mencakup berbagai aspek, termasuk kecepatan dan ketepatan pelayanan, efektivitas penanganan pengaduan, serta kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan.

Ia menambahkan monev ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala, mengevaluasi efektivitas prosedur pelayanan, serta merumuskan langkah-langkah perbaikan ke depan.

 

Baca Juga: Strategi Penetrasi Pasar Mobil Listrik, Langkah Cerdas VinFast Hadapi BYD, Wuling, dan Hyundai

 

 

"Evaluasi dilakukan berdasarkan indikator kepuasan masyarakat, kecepatan layanan, dan ketepatan penanganan pengaduan," katanya

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB

Terpopuler

X