Periode Januari - Maret 2025 Kantah Padangsidimpuan Raih Predikat Sangat Baik untuk IKM dan IPK

photo author
- Sabtu, 26 April 2025 | 18:26 WIB
Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan Dahniel Sepdiares Sagala.  (Realitasonline.id/Dok)
Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan Dahniel Sepdiares Sagala. (Realitasonline.id/Dok)

 

Realitasonline.id - Padangsidimpuan | Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Padangsidimpuan kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil survei pada periode Januari hingga Maret 2025, Kantah Padangsidimpuan berhasil memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dengan nilai 17,38 dari skala 17,50 dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dengan nilai 17,31 dari skala 17,50. Dari kedua kedua survei tersebut, Kantah Padangsidimpuan memperoleh predikat 'Sangat Baik' (A).

Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan Dahniel Sepdiares Sagala, mengatakan, pencapaian ini mencerminkan tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi terhadap layanan pertanahan serta persepsi positif terhadap integritas dan akuntabilitas aparatur di lingkungan Kantah Padangsidimpuan.

Baca Juga: Kantah Padangsidimpuan dan Bank BNI Perkuat Sinergi Layanan Publik

" Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan penilaian serta masukan. Ia juga menegaskan bahwa capaian ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih, cepat, dan profesional, " ujar Dahniel Sepdiares Sagala, Jumat (25/4/2025).

Ia menyebutkan, hasil survei IKM dan IPK ini diperoleh melalui metode pengumpulan data dari responden yang merupakan pengguna layanan, dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti kemudahan prosedur, kecepatan layanan, serta sikap dan perilaku petugas dalam memberikan pelayanan.

" Kantah Padangsidimpuan berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui inovasi dan perbaikan berkelanjutan di semua lini pelayanan, " terangnya.

Baca Juga: Aduan Ditindaklanjuti, Kantah Padangsidimpuan Tegaskan Komitmen Layanan Publik

Salah satu warga Kota Padangsidimpuan Dian Saputra (54) menyampaikan bahwa pelayanan di Kantah Kota Padangsidimpuan semakin baik dari waktu ke waktu.

“ Proses pengurusan sertifikat saya berlangsung cepat dan petugasnya sangat ramah. Saya puas dengan pelayanannya, ” ujarnya.

Senada dengan itu, Rini (37), seorang ibu rumah tangga yang baru saja mengurus balik nama tanah, mengungkapkan kepuasannya atas pelayanan Kantah Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga: Optimalisasi Kinerja, Kantah Padangsidimpuan Rapat Evaluasi Terpadu

“ Saya awalnya khawatir prosesnya akan rumit, tapi ternyata mudah dan transparan. Tidak ada pungutan aneh-aneh di Kantah Padangsidimpuan, tegasnya.

Herman, pelaku UMKM juga mengapresiasi peningkatan layanan pengurusan sertifikat tanah di Kantah Padangsidimpuan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mery Ismail

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB

Terpopuler

X